Pages

topbella

Sabtu, 24 Desember 2011

Ghirah yang Baru Muncul

Hari ini tepat tanggal 24 Desember pagi-pagi sekali ku bergegas menuju sebuah balai kelurahan di dekat kos untuk mengikuti taining akademik 1 yang diadakan ForSTar (Forum Studi Tarbiyah), karena undangannya pukul tujuh pagi maka saya berusaha ontime tiba dsana pada pukul segitu, tapi…. Ternyata saya adalah peserta yang paling awal datang dari peserta yang lain (Sedikit bangga sih,hehehe), acara dimulai pukul delapan dan pukul tujuh adalah registrasi peserta, ini bukan pertama kalinya saya mengikuti organisasi. Hanya saja tiba-tiba saja saya ada ghirah untuk berorganisasi lagi, padahal organisasi yang satunya saja jarang menampakkan diri (kok kesannya kayak hantu yah, menampakan diri).

Alasan saya mengikuti organisasi ini ingin menambah wawasan tentunya, sebenarnya sedikit malu jurusannya tarbiyah kok tidak tau berita actual atau isu-isu dari pendidikan,jadi kemana aja saya yah selama ini. Tidur? Iya sih, makan? Iya sih *itu kan udah kebutuhan yah heheh. Selama ini saya hanya kuliah dan kuliah dan tidak mau tau dunia luar yang mungkin saja bisa membantu mengembangkan potensi saja, itupun baru-baru saja saya mikirnya. Orang bilang “Mahasiswa kupu-kupu”, hanya kos-kuiah-kos-kuliah-kos. Sepertinya hidup saya memprihatinkan banget, awalnya saya berfikir saya itu bosan organisasi,loh?kok bosan,why? Selama di Aliyah dulu saya terlalu banyak kegiatan atau organisasi selain belajar dikelas. Oleh karena itu awal masuk kuliah tidak begitu aktif organisasi,dan disemester tiga tiba-tiba ghirah buat organisasi itu muncul, sekarang saya aktif di Humas KAMMI dan sedang mendampingi peserta dalam follow up training jurnalistik.
Jika itu berhubngan di dunia menulis, tanpa fikir panjang saya akan focus dikegiatan tersebut. Oke kembali ke ForSTar tadi, ketika acara dimulai pun panitia menyiapkan pemateri yang sangat luar biasa, materi pertama adalah training motivasi. Di training ini saya dan teman diajak bermain-main sebentar, pemateri membagi kelompok dua akhwat dan dua ikhwan, lalu kami diberi sedotan dengan jumlah yang sama untuk membuat sebuah menara dari sedotan tersebut. Kelompok saya pun memulai membuat menara tersebut, kalau bisa menara itu tinggi sekali kata panitia,wah bagaimana bisa pikir saya hmm… dan untung sekali kelompok saya adalah orang-orang yang cerdas dan mampu menyusun dengan cepat walaupun awalnya banyak dari kami berbeda pendapat dalam menyusun sedotan itu, tapi selesai juga kok.
Ketika waktu habis, panitia mulai menilai dan setiap kelompok harus mempresentasikan hasil karyanya, Alhamdulillah presentasi kelompok kami lancar-lancar saja, didalam presentasi teman-teman dari kelompok saya dan kelompok lain bisa disimpulkan bahwa dalam setiap apapun yang kita lakukan bersama orang atau sebuah organisasi adalah mengokohkan pondasi ukhuwahnya, karena dari situ akan terlihat kekompakan dan saling bahu-membahu antar anggotanya,walaupun nantinya ada sebuah perbedaan pendapat seperti kelompok saya tadi dalam penyusunan menara.
Saya tidak menyesal mengikuti training ini,disini saya bisa menemukan sesuatu yang baru mulai dari ilmu, lalu motivasi dan teman baru. Saya bukan mahasiswa kupu-kupu lagi hehehe… semoga ini bisa berlanjut kedepannya, dan barokah ilmunya.
Ini cerita saya, bagaimana dengan ceritamu kawan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me