Pages

topbella

Minggu, 13 November 2011

Menggapai Mimpiku,



Impian, mimpi, atau cita-cita adalah kata-kata yang tak asing lagi ditelinga kita dan maknanya pun kurang lebih sama. Dan pastinya setiap orang memiliki impian, lalu makna impian itu sendiri apa?. Hanya kita saja yang bisa mendefinisikannya secara tepat. Di dlam bahasa Arab impian biasa disebut dengan cita-cita (al himmah), yang berasal dari kata ha-ma-ma yang artinya keinginan untuk melakukan suatu pekerjaan. Sedangkan impian menurut saya adalah suatu hal positif yang ada di dalam otak (pikiran) kita uang membuat kita bahagia dan ingin kita raih.
Lalu sudah kah kita mempunyai impian yang ingin kita raih atau digapai hari ini?
Kalau belum, Mengapa?


Dengan adanya mimpi, kita mempunyai tujuan yang jelas dalam hidup. Akan di bawa kemana arah hidup kita, kekanan atau kekiri atau kedepan atau kebelakang?? Yang saya maksud bukanlah seperti itu ^^.
Ada sebuah puisi yang saya kutip dari buku “Berani Maju tanpa Rasa Malas” karangan Mukhlisin al Bona’I yang mana isinya dapat menggugah semangat kita untuk bermimpi.
            Cita-citalah yang membuat hidup lebih hidup
            Setiap detik adalah karya
            Jam-jam adalah usaha
            Hari-hari adalah kerja keras
            Minggu, bulan dan tahun adalah kemajuan, keberhasilan,
            Selagi jarum jam berputar disitulah kehidupan
            Cita-cita untuk berkarya, menghidupkan motivasi
            Dan semangat yang hamper redup
            Cita-cita adalah sinar kemenangan yang ingin kita gapai

Siapa yang tidak memiliki cita-cita adalah hidupnya hampa tanpa nafas, da nada pepatah yang mengatakan “ Hidup tanpa tujuan (cita-cita) bagaikan kuda tanpa kendali”. *wah tidak mau kan hidup tidak terkendali?
Cita-cita tidak sekedar berandai-andai, melainkan sebuah impian yang hendak diwujudkan. Mulai detik ini, ayo kita rumuskan impian kita. Caranya gampang, kita duduk merenung sambil bertanya dalam hati kita, jika sudah ketemu kita rinci dan tuliskan di secarik kertas, kalau belum ketemu ayo berkonsentrasi lagi ya..

sungguh malang hidup saya jika tak punya mimpi*lebay nian yah. Ya hidup hanya gitu-gitu aja terasa monoton,makanya kita kudu punya yang namanya MIMPI.
bukan mimpi sehabis bangun tidur yah, itu lain lagi.
Mulai detik ini yuk kita tuis mimpi kita sebanyak-banyaknya trus action deh buat mewujudkan mimpi tersebut dan dibarengi doa, jadi bukan hanya hayalan kosong belaka. kita juga harus berkomitmen akan mimpi tersebut.betul tidak?

Ketika saya training motivasi pernah diputarkan sebuah video seseorang yang menuliskan mimpinya sebanyak 100, dan ia berhasil mewujudkannya satu persatu, yang lebih iri lagi salah satu mimpinya persis apa yang saya impikan yaitu bisa ke negeri sakura huweee T,T pengeeennn. saya juga mencoba menulis mimpi saya sebanyak 100 buah, tapi ga bisa hanya dapat 10 mimpi, wah bagaimana ya?? tak apa mungkin yang penting bermimpi dan mewujudkannya.semangat-semangat..saya harus bisa begitu juga kalian. 

jangan diketawain yah mimpi saya, 
1.  Disetiap semester bisa dapat IP ataupun IPK cumloude diatas 3.5 (Sekarang sudah diatas 3.5 tapi semoga tambah naik yah ^^)
2.  Bisa Lulus dalam waktu 3.5 tahun dan cumloude.
3.  Aktif dalam bidang kepenulisan
4.  Aktif di Organisasi sebelum semester 6 (Fokus KKN n nyiapi Skripsi )
5.  Dapat Istiqomah menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Jepang
6.  Bisa berbicara dengan Bahasa Arab, Jepang dan Inggris dalam waktu satu tahun
7.  sebelum lulus kuliah bisa menguasai bahasa farsi/persia (Bahasa orang Iran)
8.  Bisa S2 di al azhar Mesir 
9.  Bisa Studi banding di Jepang, 
10. Bisa menguasai Desain grafis sebelum lulus kuliah
11. Setelah lulus dapat bekerja jadi guru bahasa Arab
12. Setelah lulus bisa buka bimbingan belajar
13. Bisa membiayai adik sekolah
14. Bisa menaik hajikan Orang tua
15. Bisa beli rumah sendiri
16. Nikah diumur dibawah 25 tahun ^^
17...........dst

Dan seperti inilah impian yang saya renungkan dan ingin saya raih supaya terwujud, bagaimana dengan rencana impianmu kawan??
Tentunya setiap apa yang kita impikan atau kita cita-citakan harus dibarengi dengan ikhtyar dan yang maksimal, bukan merupakan angan kosong belaka, kita juga harus berkomitmen dengan impian yang kita ingin raih. Kita yakin dan optimis impian kita dapat terealisasikan jika kita mau berusaha keras dan ikhlas melaksanakannya untk mendapatkan ridho Allah. Kita juga harus lebih disiplin dan tak mudah putus asa.
Oleh karena itu semangat untuk mewujudkan impian kita, genggamlah mimpi kita dan jangan biarkan badai cercaan dan kritik yang pedas (kaya cabe aja pedas ) menghentikan langkah kita untuk menggapai mimpi yang telah rancang, oiya jangan mengeluh karena mengeluh tak menghasilkan apa-apa. ^^

Ayo kita buat mimpi yang luar biasa
Selamat mencoba kawan^^

By erikahime@Yogyakarta,13 November 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^