Pages

topbella

Senin, 02 Januari 2012

Belajarlah Selagi Bisa

    Hari ini, badan saya masih terasa sakit sekali karena habis mengangkut barang-barang ke kos baru,cieee tahun baru kos baru. malam pertama dikos baru pun saya tak bisa tidur, karena belum ada kasur jadi tidur dilantai deh, mungkin lagi beradaptasi dikos baru. Hujan menangis dengan derasnya sehingga saya kesulitan untuk keluar dari kos, karena saya berniat membeli kasur dsb. udah sedikit reda saya memutuskan untuk melangkahkan kaki ke toko penjual kasur yang berada di dekat kampus, dan ternyata TUTUP. Oh My God... bagaimana ini, nanti malam saya tidur dengan apa, haruskah badan ini kedinginan dan sakit? *terlalu lebay*. Dan untung saja ada tukang ojek, awalnya saya bertanya tempat penjualan kasur dan berapa ongkosnya bila saya diantar kesana. Setelah setuju dengan harga jasa bapak ojek, saya dan bapak ojek melesat ke jalan Gejayan,arah mau ke UGM. Awalnya saya berniat jalan kaki ke sana, saya tidak mengira tempat yang dituju sangat jauh, kalau niat itu saya turuti besok ga bakal masuk kuliah yah..  
Dan akhirnya sampai juga ditempat itu, langsung saja sampaikan niat saya ma mbak penjual saya sedang mencari kasur (kalau bisa yang murah sih). sayangnya harga yang saya target itu tidak ada, paling murah 275 ribu rupiah, sedangkan saya hanya bawa 300 ribu. didalam hati mengatakan tidak usah beli, nanti aja cari tempat lain, tapi sudah terlanjur . kata mba penjual bisa dibayar sisanya dikos,syukurlah masih bisa kembali ke ATM. lalu saya ikutr sama bapak yang kerja di situ dengan mobil untuk mengantar kasur saya. 
   Dan ini inti dari cerita saya: Didalam perjalan menuju kos saya, bapak itu mengajak saya ngobrol, tampangnya sih masih mas-mas gitu, tapi lebih baik saya panggil bapak biar akrab hehhe. Dia menebak saya sepertinya bukan orang asli Jogja,*wah emang betul*, dan menanyakan asal saya, saya jawab saja saya dari Samarinda tapi orang tua jawa tulen *numpang lahir bo' tapi kagak bisa bahasa jawa, payah yee*. Beliau bercerita pernah setahun di Samarinda untuk bekerja di tambang mas *baru dengar di Samarinda ada tambang emas, setahuku ada tambang batu bara noh*. kami bertanya jawab soal hidup di Jogja, dari tingal dimana, kerja apa, uliah dimana dsb. beliau mengatakan pada saya, saya itu sungguh beruntung bisa kuliah dan belajar bersama teman-teman. soalnya beliau mengaku dulu tidak tamat sekolah karena kebanyakan bermain, nakal dan tidak bersungguh-sungguh dalam belajar, "sudah umur segini baru menyesal mba,ijazah SMA sekarang cuma bisa digunakan kerja serabutan" ujarnya.
    Walaupun percakapan yang sangat singkat, Didalam hati rasanya sedikit teguran buat saya, beliau saja menyesal udah melewatkan waktu untuk belajar, sedangkan saya santai-santai saja tuh. Memang begitukah penyesalan akan datang belakangan??.  Tapi setelah mendengar penjelasannya. saya kagum bapak tersebut mau bekerja apa saja asalkan halal, walaupun sebenarnya dibenak bapak itu ingin sekolah lagi, dan menikmati belajar bersama teman-teman. *Oh Tuhan, ampuni khilafku yang menyia-nyiakan nikmat belajar,*.
     Sedangkan Allah menciptakan kita hanya untuk beribadah kepada-Nya, dan belajar adalah termasuk sarana beribadah kepada-Nya. Dan sekarang sudah jauh dari orang tua jika saya tak belajar sungguh-sungguh itu SANGAT RUGI, betul tidak kawan??. maka dari itu BELAJARLAH SELAGI BISA , mumpung masih muda *walaupun belajar tak kenal umur*, masih ada rezeki untuk mencari ilmu, dan masih diberi jatah umur oleh-Nya, mengapa harus disia-siakan tanpa menghasilkan sesuatu yang omong kosong belaka, bukankah ini sebagai refleksi kita kawan,?? 

AYO KITA BELAJAR SELAGI BISA^^
GANBATTE....


Yogyakaerta, 2 Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me