Pages

topbella

Senin, 31 Oktober 2011

Dawet ayu semanis namanya



Dawet ayu, jika sudah mendengar namanya saja membuat tenggorokan kita sensitive, ingin cepat-cepat meminumnya, apalagi dengan keadaan cuaca yang yang mendukung alias “very hot”, tambah segar saja karena membasahi tenggorokan yang mongering. Kita cerita dulu yah kawan, awalnya mula sepulang dari kampus niatnya aku ingin meminjam manga, atau sebut saja comic jepang. Dengan penuh perjuangan aku mengendarai sii biru (sepeda kesayanganku) untuk menuju kepenyewaan comic, karena tempatnya sangat jauh dari kos, aku mengusahakan untuk pergi kesana sebelum sore menjelang. Rasanya tanpa comic aku gak hidup deh,statement yang extra lebay yah.
            Jika lagi pusing atau jenuh dengan kuliah biasanya aku sempatkan untuk membaca comic, novel atau menonton film, berhubung tidak ada film baru aku berniat meminjam comic. Layaknya seperti pembalap aku mengayuh sepeda dengan kecepatan valentine rossi agar cepat sampai, di pinggir jalan banyak terlihat penjual dawet ayu. Ingin rasanya mampir sebentar tapi sedang terburu waktu, setelah sampai disana hatiku kecewa karena tempat penyewaan comicnya tutup. Daripada aku pulang ke kos dengan hati kecewa, aku mampir ketempat penjual dawet ayu.
            Minuman yang asli dari suku ngapak ini subhanallah luar biasa sekali segarnya, walaupun hanya terbuat dari santan, cendol dan gula merah kenikmatan saat meminumnya membuat rasa dahaga yang sejak tadi ku tahan hilang seketika. Apalagi meminumnya di bawah pohon yang rindang, dan suasananya terasa adem dengan ditemani semilir angin, rugi kalau tidak mencobanya.
            Daripada minum dawet dengan terburu-buru aku mengamati keadaan sekitar, karena lokasinya pas sekali dengan banyak pohon disekitar dan gedung pusat kereta api (aku tak tau nama lengkapnya), gedungnya terlihat sudah tua dan kuno banget. Alhasil aku banyak membidik objek-objek yang menurutku bagus untuk dipandang mata. Lain kali aku akan kesana lagi ^^

            By erikahime@Yogyakarta,24 Oktober 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me