Pages

topbella

Minggu, 15 Maret 2015

Aku Menjadi Seorang Guru ^^



Long time no see...
Ohiasashi buri desu ne mina san. . lama tak jumpa dengan blog yang sudah usang ini hehe. Hampir setahun sudah tak menulis di blog karena kesibukan pekerjaan, yah alhamdulillah sekarang sudah menjadi guru setelah sebulan menunggu ijazah dan transkip nilai lalu kembalilah saya ke kampung halaman di samarinda. Dan setelah seminggu dirumah alhamdulillah saya diterima di SD yang pernah meluluskan saya dulu. Allah begitu menyayangi saya pikirku saat itu karena semua urusan saya dipermudah oleh-Nya.

Hari-hari saya jalani bersama dengan murid-murid saya yang masih di sekolah dasar, awalnya saya diberi tugas untuk menggantikan guru yang tidak bisa mengajar dengan mata pelajaran Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Sebenarnya itu bukanlah basic saya dalam mengajar, saya terima saja dulu karena sebagai awal permulaan dan saya juga dijanjikan pada awal tahun ajaran baru akan mengajar sesuai dengan ijazah saya yaitu Bahasa Arab.
Jujur saja jika dulu masih sekolah pelajaran yang saya tidak bisa adalah kewarganegaraan atau bisa dikenal dengan PKN, dalam hati rasanya ingin berteriak why me? Saya coba menjalani pelan pelan semoga saja dipermudah agar bisa disampaikan kepada murid-muridku. Pasti dibalik semua ini ada hikmahnya J

Allah saja berkata “ Inna ma’al usri yusro” Sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan
Disitulah saya berfikir saya jalani perlahan, saya coba pelajari kembali apalagi menyangkut undang-undang dasar yang buat kepala pusing tujuh keliling *duh segitunya* ^^ insyaallah ilmu itu tidak ada yang mubajir pasti akan bermanfaat dikemudian hari.



Setelah melewati satu semester untuk mengajari PKN dan IPS hati ini bersorak gembira dan sekarang saya sudah diberi amanah mengajarkan bahasa Arab kepada anak kelas satu hingga kelas tiga. Tentu saja rasanya berbeda ada sebuah kepuasan tersendiri mengajarkan sesuatu sesuai bidangnya saya merasa have fun dan tak ada beban  menjalaninya. Tapi dibalik semua itu banyak hikmah yang bisa saya dapat yaitu ilmu-ilmu yang saya tak bisa sekarang saya bisa walaupun sedikit sebagai modal kedepannya nanti kelak akan mendidik dan mengajari anaknya sendiri, iya kan?

Teringat pesan dosen saya dulu ketika dikampus, jalani saja jangan pernah melarikan diri dari pelajaran yang tidak kamu sukai karena suatu saat ia yang akan menghampirimu sendiri atau malah sebagai jalan untuk menjemput rezeki mu. Hehe.....bener banget pak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me