Pages

topbella

Sabtu, 24 Maret 2012

Seminar Jurnalistik with Gol A Gong


Tepat tanggal 24 Februari 2012 lalu saya mengikuti  seminar jurnalistik yang menghadirkan penulis buku best seller yaitu Gol A gong, acara tersebut dilaksanakan di ruang treatikal perpustakaan kampus saya UIN Sunan Kalijaga. Dalam acara seminar ini beliau (GolA Gong) menceritakan kisah hidupnya selama menjadi penulis hingga mendirikan taman baca untuk anak-anak hingga remaja di tempat beliau tinggali sekarang di Serang, Banten.
Dari taman baca yang beliau dirikan sudah mencetak orang-orang yang hebat dalam menulis walaupun belum best seller, tapi dari sebagian dari mereka mempunyai dokumentasi tulisannya, yaitu menerbitkan sebuah buku. Ketika diperlihatkan slide para anak didiknya yang berhasil, sungguh saya merasa iri sekali, kapan saya bisa seperti itu. ^^

Saya ingat sekali kata-kata beliau “ jika ingin mengenal dunia maka bacalah, lalu melislah agar engkau dikenal dunia” kata-kata tersebut sangat memberi inspirasi buat saya, selain itu beliau saat ini akan menerbitkan sebuah buku yang berisi seluruh perjalanannya keliling Asia, Gol A Gong sendiri menunjukkan tulisan hasil perjalanannya yang sebelumnya telah di post kan dalam blogg pribadinya, beliau mengatakan supaya kita yang ada di treatikal saat itu membuat gaya tulisan yang berbeda, contohnya traveling blogg miliknya. Karena sangat jarang sekali orang menulis hasil perjalanannya.

Dan sebentar lagi beliau akan melakukan perjalan dan menerbitkan sebuah buku lagi yang judulnya “ Honey moon traveling” . so sweat sekali yah melakukan perjalanan bersama sang istri. Walaupun saya sangat jarang membaca hasil karyanya tapi dari sosoknya saja sudah kelihatan bahwa ia adalah penulis yang hebat, yang bisa mendidik anak-anak yang awalnya hanya suka membaca dan akhirnya bisa menulis serta menerbitkan buku.

Karena waktu yang sangat singkat , mengejar waktu sholat jum’ata bagi para lelaki, acara segera diselesaikan, dan tak lupa saya sempat berfoto bareng dengan beliau. Tak lupa Beliau berpesan dimana saja selalu bawalah buku, pena, dan kamera jika ide menulis itu muncul,  tha’s amazing friend. Sejak saat itu saya mebawa buku dan pulpen kemana-mana heheh..



foto bareng Gol A Gong
By Erika Hime.

2 komentar:

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me