Pages

topbella

Sabtu, 24 September 2011

Kuliah Umum ku di semeseter 3 ^^

Tadi adalah kuliah hari pertama di neh di kampus q.. dan ternyata stadium generalnya juga sekalian, ih wow baru datang saja sudah penuh ruangan... bayangkan saja semua jurusan PBA (Pendidikan Bahasa Arab) dari semester awal s.d semester atas saja berkumpul jadi satu, (pasti ga ada yang mau bayangin..=='  )

wajah-wajah asing pun terlihat.. jreng jreng.... semester 1 alias MABA ada disitu juga.. (jadi ngerasa ga muda lagi #plak)

setelah kajur PBA dan sekretarisnya cuap-cuap (q ndak ndengerin sih), yang ngisi acara mau ngomong dan ternyata adalah dosen filsafat q yaitu pak Syamsyudin asrofi.. dosen kesayangan neh mau cuap-cuap juga,

lama bapaknya bercerita...(cerita kisah hidupnya jadi gak merhatikan benar-benaromongan beliau), tiba saatnya sesi pertanyaan, ini yang q tunggu (loh??)

tema yang beliau sampaikan adalah Berani Gagal, kenapa yok bapaknya ngambil tema ini?? (saya pun gak tau juga), tapi mungkin aja teman-teman bisa mengambil hikmahnya kalo udah nyimak jawaban dari pertanyaan dari mahasiswa penanya tadi..

begini,
dari kak kadir senior q yang di semster 7 (dlu pernah seklas ma q pas q ngambil semster 6 makanya kenal # gak penting yah)

:: pertanyaan yang simpel sih, yaitu Bagaimana menyikapi atau strategi apabila takut gagal? ?

jawaban pak dosen : kalau bisa kita cari tantangan yang lebih besar dari pada sebelumnya. (nah loh, kok begitu??)




dalam hati aku berfikir bukannya ngambil  tantangan yang lebih besar lagi malah kalo gagal bukannya tambah down?? benar gak....



ternyata maksudnya bukan seperti itu.. bapaknya melanjutkan omongan neh," berhasil itu adalah suatu yang luar biasa, jika kita gagal kita harus bangga karena kita bisa maju terus untuk kegagalan yang kesekian kali, dan usaha kita akan semakin bertambah. karena orang hebat itu tidak selamanya berhasil.

hmm.. baru paham aq maksudnya seperti itu toh,, luarbiasa ...
dosen yang selalu ngasih mahasiswa motivasi neh...

 lalu,
pertanyaan kedua dari saudari q, satu angkatan tapi  gak kenal orgnya dan namanya hehehhe... gak pernah sekelas soalnya,
dia langsung nanya:: Bukannya  wanita itu labil apalagi kalo lagi down... apalagi kalo down nya puarah, maksudnya gagal lah..
trus beliau (pak dosen) menjawab  : " wanita itu makhluk hebat, labil itu wajar. laki-laki pun bisa labil juga. jadi tidak masalah.labil boleh, asal kan labil dalam hal kepastian,(aku gak mudeng neh...) klo di putuskan cinta, tinggal pacar atau sebagainya itu gak boleh labil. iya toh... (ohh benar sekali pak ^^b)


blum begitu paham aq teman soal ini, kalau ada yang paham jelasin yah.. hehhe
lanjut, penanya yang ketiga adalah MABA.. pertanyaannya melencong banget neh, menurutku ini di jawab kalau lagi kuliah filsafat.. maklum nak baru kan belum nyentuh filsafat, masih murni (apa maksudnya coba?)

::Bagaimana  mengetahui Kebenaran??
ada yang tau fren?
dengan sedikit tersenyum bapaknya juga melontarkan ini masuk kedalam makul filsafat tapi tak apalah di jawab sekarang. kata beliau "  kebenaran itu suatu sudut pandang atau punya perspektif masing-masing, jika kebenaran agama pasti dilihat dari sudut pandang agama begitu juga dengan yang lain... hidup didalam realita harus di bingkai dengan idealita... (kata bapaknya itu kunci kesuksesan)

jadi kata bapaknya berdebat bebas atau berfikir bebas soal kebenaran boleh saja asal jangan meninggalkan sholat dan keawajiban yang lain.. ( ^^ iya pak pasti dong...)
nah pertanyaan terakhir ne yang membuat aku salut, ini maba juga loh yang nanya...(dari tampangnya sih gak loh yah...)


Apakah gagal untuk gagal? kenapa harus berani ga gal??
 (wah dapat teman yang sepikiran....senangnya,#maksudnya apa coba rik)
si bapak juga langsung bilang hebat ma tuh anak, pertanyaannya unik sendiri..

kata bapak " gagal unuk yang besar akan membuat kita akan berani untuk maju kembali, bukan untuk frustasi, depresi atau semacamnya. apakah orang hebat harus berhasil??? TIDAK jar bapaknya. karena orang hebat berani gagal untuk berkali-kali.. dan kalau bisa jangan berpuas diri, karena itu mendekatkan pada kegagalan yang sesungguhnya..

(woo..^^ gtu ya pak)
ga rugi ikut kuliah umum hari ini walaupun telat..(biasa uda smster 3 jdi malas hohoho)

ini ceritaku bagaimana ceritamu??

Yogyakarta,19 Sepetember
Oleh : Erika Hime (di coretan pertama kuliah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me