Pages

topbella

Selasa, 17 Mei 2011

haduh aku MALU sekali

rasanya tak ingin ku ceritakan pengalaman ini, haduh sungguh rasanya malu banget.
tapi teringat-ingat terus neh, hingga abah dan mama ku juga tertawa mendengarnya. itu berawal saat aku menginap di tempat teman kuliahku di bantul, rencananya aku ingin sekali pergi ke pantai parangtritis, soalnya udah 10 bulan di jogja, jalan-jalan kesana belum pernah... kasihan sekali diriku T,T




teman-teman kampusku yang asli dari luar jawa juga udah kesana, yah menyicipi saja lah sebentar biar tau parangtritis. ^^
setelah seminar tepatnya hari sabtu tanggal 7 mei 2011 aku pergi kerumah temanku .. sungguh melelahkan, 1 jam perjalanan dari kampusku menuju rumahnya.. setelah sampai di rumah mbah kakungnya,langsung deh istirahat, ga seperti yang aku bayangin dalam hayalku, desa banget kalau bisa di bilang. tapi dari situ rasa damai, nyaman dan tentram yang ku dapat. ga menyesal rasanya kesana. maka bapak dan ibunya baik banget ma aku.


nah besoknya kami ke pasar sama-sama, karena temanku mau beli kacang buat slametan mbah putrinya. dipikir-pikir lama juga aku tidak ke pasar, melihat ismy yang begitu mandiri merawat mbahnya aku jadi iri. betapa tidak besyukurnya aku dengan keadaanku selama ini. walaupun keluargaku di samarinda bukan orang punya seperti kata orang kalo tinggal di kalimantan kaya-kaya, aku dan keluargaku masih bisa makan dan abahku bisa memberikan aku adan adikku uang saku, apalagi bisa disekolahkan sampai aku bisa kuliah di jogja...




ya Allah ampuni aku yang kurangnya besyukur pada-Mu


setelah pulang dari pasar, aku dan temanku masak untuk kami makan, waduh sabar sekali dia masak pakai kayu bakar, sedangkan aku boro-boro masak pakai itu, dirumah aja pake kompor gas males masak kalau nggak di suruh mama..selesai sarapan kami langsung bergegas ke parangtritis, tapi temanku ngajak aku ke pantai depok dulu. subhanallah rame banget, trus ombaknya besar banget, beda sekali sama pantai di tempatku, pantai manggar namanya. disana bisa main banana boot aku sih tidak pernaik naik itu, gak bisa berenang kalo jatuh heheh ^^v
hanya foto-foto sebentar aja. baru beli ikan harganya 5 ribuan, enak loh tapi ga tau namanya. setelah itu lanjut keparangtritis, kami berdua duduk di bawah pohon,kan niatnya hanya melihat saja dan narsis-narsisan hehhe.. dan ini detik-detik aku mengalami kejadian yang buat aku malu banget, ada tukang mi ayam lewat, karena perutku lagi demo aku putuskan beli mi ayam. aku panggil deh bapak penjual mi ayam..
bapak yg jual mi ayam : kaleh mba? ..... maksudnya pesan 2
aku: nggih pak... sokk-sok bisa bahasa jawa


akhirnya mi ayamnya jdi aku dan temanku makan dengan lahap,karena keadaannya mendukung, parangtritis yang anginnya kenceng banget. tapi mi ayamnya jadi cepat dingin hiks hiks. jadi makannya kurang menghayati banget, kan paling enak makannya kalo masih hanget.


nah ini dia, aku mengembalikan mangkuk ke bapak tadi, gak tau kenapa dari lidahku terucap....
aku: pinten pak?
bapak: sedoso mba..
aku: hah??? sedoso ?? sedoso itu berapa pak * plak,JUJUR aku tak tau. walaupun anak orang jawa, aku gak bisa bahasa jawa karena dari kecil tinggal di samarinda.


dengan jujur kukatakan pada beliau aku tak mengerti, ternyata bapaknya senyum-senyum. sedoso itu sepuluh ribu..waaaaaa malu deh aku.
padahal aku ngeluarin uang dua puluh ribuan, andai tak ku tanya pake bahasa jawa aku ga bakal malu T,T...
kayaknya aku harus belajar bahasa jawa,,daripada aku malu lagi..
^^

4 komentar:

  1. sm kejadiannya dengan ana waktu awal2 tinggal di jawa... ana juga besar di sorong.. selama 17 tahun dan alhamdulillah sekarang 5 tahun di solo sudah bisa bahasa jawa halus...

    BalasHapus
  2. wah sy blum bsa sama sekali e mba,baru setahun di jogja. heheh... jdi klo bli pnjualnya bilang sedoso pasti ingat kjadian itu T,T

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anda ^^

About Me